logo

 

Idul Fitri 2020

gugatan mandiri

Written by Agung Dwi Andriyatmoko on . Hits: 35

Ketua PA Purworejo Beri Selamat atas Terpilihnya M. Syarifuddin sebagai Ketua MA 2020-2025

ucapan Selamat terpilih KMA

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id - Ketua Pengadilan Agama Purworejo Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) Periode 2020-2025, Senin (6/4) di Gedung MA, Jakarta.

Pemilihan Ketua MA digelar dalam dua putaran. Pada putaran pertama, M. Syarifuddin mendapat 22 suara. Menurut Tata Tertib Pemilihan Ketua MA, ketua terpilih harus ditunjuk oleh 50 persen pemilik suara plus satu. Namun, karena pada putaran pertama tak ada yang memperoleh suara sesuai yang disyaratkan, sehingga dilanjutkan pada putaran kedua. M. Syarifuddin mendapat suara terbanyak, yakni 32 suara dari 46 pemilih pada putaran kedua.

Berdasarkan Keputusan Ketua MA RI nomor 96/KMA/SK/IV/2020 tentang Peraturan Tata Tertib Pemilihan Ketua MA RI, calon Ketua MA yang mendapatkan suara terbanyak dalam putaran kedua maka langsung ditetapkan sebagai ketua MA terpilih.

"Saya menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas terpilihnya Yang Mulia M. Syarifuddin sebagai Ketua MA Periode 2020-2025 menggantikan Bapak M. Hatta Ali. Semoga kiprah beliau selama ini akan membawa angin segar dan perubahan terhadap MA. Saya ucapkan selamat bekerja untuk kemajuan lembaga MA," tutur Agus Yunih. (And/Humas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi