logo

 

Written by Agung Dwi Andriyatmoko on . Hits: 31

Gugatan Perdata Sengketa Waris dan Wasiat di Pengadilan Agama Purworejo Berakhir Dengan Kesepakatan Damai

agus yunih 891 sidang

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id - Rabu 5 Februari 2020 atas izin Ketua Majelis, tim redaksi PA Purworejo berhasil mengabadikan proses persidangan dalam Sidang Perkara Perdata Gugatan "Waris dan Pembatalan Surat Wasiat" yang berakhir dengan Kesepakatan Perdamaian diantara Penggugat Suparno dkk, kuasa hukum Tjahyono, S.H. dkk. dengan Slamet Haryadi.

Dipimpin dengan Mediator Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. Objek sengketa dalam perkara ini adanya Penguasaan Harta waris berupa sebidang tanah yang tercatat dalam C Desa No. 1081 Persil 20 D1 Luas Tanah 0,124 Ha / 1.240 meter persegi, yang terletak di Desa Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia.

ali sofwan 891 sidang

Perkara ini cukup rumit, karena disamping para ahli waris telah benyak yang meninggal dunia, juga objek sengketa bersangkutan dengan wasiat dibawah tangan yang dilakukan oleh pewaris, sementara para Penggugat tidak bias menerima kenyataan tersebut. Proses litigasi telah berjalan lama, bahkan saat proses mediasi telah dinyatakan "gagal" karena kedua belah pihak bersikukuh dengan pendapatnya, sehingga perkara sudah memasuki pembuktian, bahkan sampai siding ditempat (descente).

perdamaian perkara sengketa waris pa purworejo

Akhirnya pada sidang ke 24, atas kepiawan Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. didampingi Drs. H. Ali Sofwan dan H. Imam Musyafa, S.H. ikut menjembatani persoalan para apihak, kedua belah pihak sepakat berdamai dengan menandatanngani Kesepakatan Perdamaian yang telah dirumuskan "kesepakatan perdamaian" tanggal 22 Januari 2020, yang kemudian hasilnya dibacakan dalam bentuk putusan perdmaian atau akta van dading Nomor 891/Pdt.G/2020/PA.Pwr tanggal 5 Februari 2020, yang dibacakan dalam siding terbuka untuk umum.

perdamaian perkara sengketa waris pa purworejo 891

 

(And/Humas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi