logo

 

Written by Yahya Abdilah on . Hits: 39

Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. Memimpin Langsung Rapat Evaluasi dan Pembinaan Kinerja Tenaga PPNPN / Kontrak Untuk Masa Bakti Tahun 2020

 

rapat dan penandatanganan kontrak ppnpn pa purworejo

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id - Selasa 4 Januari 2020 jam 15:30wib diadakan Rapat Pembinaan dan Evaluasi seluruh tenaga honorer untuk masa bakti tahun 2020, bertempat di ruang Rapat Pengadilan Agama Purworejo, dihadiri oleh, Ketua, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H. , Wakil Ketua, Uray Gapima Aprianto, M.H., Sekretaris, Nani Rokhimah, S.H., Panitera, Drs. Muh. Uzair, dan Kasubag. Kepegawaian, Murwati, serta dihadiri oleh seluruh tenaga honorer Pengadilan Agama Purworejo.

penandatanganan oleh ketua pa purworejo

Rapat dibuka langsung oleh Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. ketua Pengadilan Agama Purworejo Beliau  menyampaikan tentang beberapa penilaian untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yaitu Sikap, Kemandirian, Kejujuran, Kemampuan, Kedisiplinan, dan Tanggung jawab. Ketua menegaskan Tenaga Kontrak/PPNPN harus bisa menunjukkan kemampuan/keunggulan diri terutama dibidang Teknologi Informasi seiring dengan berkembangnya teknologi. Evaluasi bagi Tenaga Kontrak/PPNPN diadakan per-tiga bulan.

  • Pegawai pemerintah, hanya tidak digaji berdasarkan akun, tetapi digaji berdasarkan akun 521111, artinya tetap dibayar oleh APBN dan Dipa mari
  • Makanya saya sekagai ketua Pembina dan top manager sebagai pimpinan wajib melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh ASN maupun PPNPN, karena semuanya menggunakan uang rakyat

Ketua Pengadilan Agama Purworejo dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih atas kinerja para tenaga honorer selama ini cukup membanggakan dan cukup baik, mudah-mudah di tahun 2020 ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Berdasarkan hasil evaluasi Kasubag. Kepegawaian mengenai kinerja tenaga honorer selama tahun 2019 sangat memuaskan, maka di tahun 2020 ini Kasubag. Kepegawaian memberikan tugas tambahan dan memberlakukan rolling terhadap kinerja sebagian para tenaga honorer, bahwa pada Evaluasi kinerja ini bertujuan untuk mengukur kinerja masing-masing tenaga honorer dalam mengembangkan, mendukung, dan meningkatkan kualitas kerja, sehingga masing-masing tenaga honorer bisa melakukan perbaikan atas pekerjaan yang dirasa kurang sesuai atau belum maksimal.

Dalam sambutannya, sekretaris Pengadilan Agama Purworejo, menyampaikan agar para tenaga honorer bisa saling bersinergi, dan kompak dalam bekerja, punya rasa memiliki terhadap kantor dan memiliki tanggung jawab penuh pada pekerjaan, dan dalam menghadapi apapun dalam bekerja kita jalin komunikasi secara kekeluargaan, jika ada permasalahan harus segera ditanggulangi bersama, apabila tidak bisa mengatasi permasalahan yang ada bisa dikoordinasikan dengan pimpinan. Dengan demikian akan tercipta suasana yang kondusif di kantor tempat kita bekerja.

penandatanganan oleh ppnpn pa purworejo penandatanganan oleh ppnpn pa purworejo 1
rapat ppnpn pa purworejo 1 rapat ppnpn pa purworejo 2

Dilanjutkan pemaparan job Description oleh sekretaris Nani Rokhimah, S.H. untuk masing-masing tenaga honorer, dan menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini seluruh tenaga honorer untuk dapat bekerja lebih dan kompak seperti dalam satu TIM untuk kemajuan Kantor Pengadilan Agama Purworejo. Dalam kesempatan rapat tersebut Sekretaris Pengadilan Agama Purworejo juga menghimbau, kepada seluruh tenaga honorer dengan adanya pembagian tugas yang baru dan rolling kinerja ini, diharapkan tenaga honorer bisa menyesuaikan diri dan dapat mengatur waktu dengan baik, bahwa dengan melakukan strategi rolling terhadap kinerja tenaga honorer ini, diharapkan tenaga honorer bisa bekerja lebih baik lagi selain itu beliau juga berharap para honorer bisa konsisten dan memiliki komitmen dengan tugas pekerjaan yang diberikan dan dapat menguasai pekerjaan lainnya, sehingga suatu saat ada tenaga honorer yang resign ada yang bisa langsung menggantikan tugasnya sementara. Sebelum pembinaan ini diakhiri beliau mengajak kepada semua tenaga honorer / PPNPN untuk bekerjasama dengan baik dan saling membantu dan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Wakil Ketua Pengadilan Agama Purworejo, Uray Gapima Aprianto, M.H. juga sedikit menambahkan saran kepada seluruh PPNPN agar kedepannya lebih diperhatikan lagi terkait dengan kedisiplinan waktu. - (ada;ya/humas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi