logo

 

Written by Agung Andri on . Hits: 53

Dr. Agus Yunih, S.H., M.H. Menjadi Inspektur Upacara Pada peringatan hari Pahlawan 10 November yang Digelar Pengadilan Agama Purworejo

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 yang digelar Pengadilan Agama Purworejo berlangsung penuh khidmat, dengan dihadiri Wakil ketua, Uray Gapima Aprianto, Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh staf Pengadilan Agama Purworejo.

Di kesempatan ini, Ketua Pengadilan Agama Purworejo menjadi inspektur upacara. Dalam sambutannya, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H. sempat menghaturkan syukur dan terima kasih atas kerjasama seluruh pegawai selama ini. Semua itu merupakan potensi besar untuk menjadi Pengadilan Agama Purworejo menjadi peradilan agama yang agung, dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pencari keadilan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-salamnya atas seluruh kinerja berprestasi saudara-saudara dan atas pengabdian yang tak terhingga kepada Kantor Pengadilan Agama Purworejo semoga kita tetap dapat menjaga kebersamaan untuk kejayaan Pengadilan Agama Purworejo.

Selain itu, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H. juga sempat membacakan sambutan Menteri Sosial RI. Dalam sambutan tersebut, Khofifah mengingatkan pentingnya generasi kini mengingat jasa para pahlawan. "Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita," imbuhnya.

Sementara itu, Agus Yunih juga menyoroti perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebut jika bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, dia ingin peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan rasa cinta pada para pahlawan, dengan cara memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara dan agama.

"Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI," paparnya. Selamat berjuang… MERDEKA!!! MERDEKA!!! MERDEKA!!!. (HUmas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi