logo

 

gugatan mandiri

Written by Agung Dwi Andriyatmoko on . Hits: 143

DDTK E-Litigasi dan implementasi 9 (sembilan) Aplikasi Dirjen Badilag dipimpin langsung Dr. Agus Yunih, S.H., M.H. dan Tim IT PA Purworejo

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id - Merespon hasil pembinaan Bapak Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H yang dilaksanakan live via video teleconverence pada tanggal 7 Oktober 2019 lalu. PA Purworejo dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua bergerak cepat menindaklanjuti perihal pemanfaatan e-Litigasi dan 9 (sembilan) Aplikasi yang dilincurkan Dirjen Badilag tersebut dengan melaksanakan DDTK (Diklat di Tempat Kerja) pada Selasa 12/10/2019.

Tepat pukul 08.30 WIB acara dimulai, bertempat di Ruang Hakim PA Purworejo. Membuka DDTK Dr. Agus Yunih PA Purworejo memimpin yel-yel menyemangati teman-teman Hakim, PP, JSP, Pegawai dan Tenaga PPNPN. "PA Purworejo harus unggul dan percaya diri, kita tunjukan bahwa kita bisa, walaupun dengan kondisi yang serba terbatas" ucap beliau semangat.

Setelah itu Wakil Ketua Uray Gapima Aprianto, M.H., melanjutkan dengan memaparkan terkait E-Litigasi dan 9 aplikasi dirjen Badilag yang dilauncing beberapa waktu lalu. Diantaranya, Aplikasi Antrian Sidang, Aplikasi Notifikasi Perkara, Aplikasi Info Produk, Aplikasi Basis Data Kemiskinan, Aplikasi E-Register, Aplikasi E-Keuangan, Aplikasi PNBP, Aplikasi E-Eksaminasi dan Badilag Command Center.

Pada dasarnya semua aplikasi sudah dapat diimplementasikan, namun ada beberapa yang belum sepenuhnya bisa digunakan karena masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Badilag serta ketersediaan perangkat pendukung.

DDTK langsung diadakan di ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dihadiri para steak holder khususnya Hakim dan Bagian Kepaniteraan tampak antusias mendengarkan pemaparan, sembari berdiskusi dan mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang belum dipahami. (and/humas)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi