logo

 

gugatan mandiri

Written by Yahya Abdilah on . Hits: 177

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Pengadilan Agama Purworejo

 

ketua pengadilan agama purworejo sebagai pembina upacara

 

PURWOREJO, Senin  tanggal 11 November  2019, menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Sosial RI Nomor : 63/MS/B/11/2019 tanggal 5 November 2019 hal Surat Edaran Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019, maka dengan ini, sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1561/SEK/HM.01.2/11/2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Purworejo pada pukul 08.00wib seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta pegawai honorer Pengadilan Agama Purworejo berkumpul untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 74.

Upacara tersebut dipimpin langsung Inspektur Upacara Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., Ketua Pengadilan Agama Purworejo, yang dikomandani oleh Idi Sutrisno. Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara

peserta upacara hari pahlawan 2019 pa purworejo

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Yusuf Nasubhi, A.Md., serta pembacaan Pesan Pesan Perjuangan dari Para Pahlawan Nasional oleh Sarno, S.H..  Amanat Inspektur Upacara(Membacakan amanat Menteri Sosial RI ) dan pembacaan doa oleh Ilham Rosyadi, S.H.

Dalam amanat tersebut, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan pidato resmi Menteri Sosial Republik Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang mengambil tema "AKU PAHLAWAN MASA KINI" bertujuan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh seluruh warga negara Indonesia. Mari kita sebagai generasi penerus bangsa agar melakukan aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI. Menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita bohong (hoax), tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan masih banyak kegiatan yang lain.

peserta upacara hari pahlawan 2019 pa purworejo 1

Jangan biarkan negara kita diadu domba, tercerai berai, terprovokasi dan saling menghasut. Mari kita memaknai peringatan hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja membangun negeri mewujudkan Indonesia Maju.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi