Sekretaris PA Purworejo Hadiri Penyempurnaan Rencana Kerja Pagu Anggaran 2018

Berita PA Purworejo 0

SURAKARTA, pa-purworejo.go.id – Keberhasilan sebuah program tidak lepas dari perencanaan yang baik, karena hasil perencanaanlah yang menjadi standar dilaksanakannya program. Biro Perencanaan Mahkamah Agung mengadakan pertemuan dengan satuan kerja dibawahnya dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja dan Anggaran Pagu Tahun 2018. Acara digawangi oleh Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah. Selama 3 hari yaitu mulai tanggal 24 – 26 Agustus 2017, para Kuasa Pengguna Anggaran dan operator aplikasi RKAKL dari 72 satker yang terdiri dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, tak terkecuali Sekretaris Pengadilan Agama Purworejo Ashari, S.H.  beserta Permadi Satria Gumilang, A.Md. sebagai operator berkumpul di aula Nalendra Hotel Lor In Solo.

Sekretaris PA Purworejo, Ashari, S.H. menghadiri acara penyempurnaan RKA-K/L Anggaran 2018, Solo 24/08/2017

Pagu anggaran tahun 2018 khususnya badan peradilan agama meningkat sebesar 1,07% jika dibandingkan dengan anggaran tahun 2017, namun tidak sebesar anggaran pada tahun 2015. Anggaran tersebut digunakan antara lain untuk program prioritas peradilan agama yaitu, Pembebasan biaya perkara, Sidang diluar gedung Pengadilan, Pos Bantuan Hukum dan Penyelesaian administrasi perkara Jinayah.

 

Sedangkan untuk DIPA 01 dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI pada Pagu indikatif tahun 2018 sebesar 8,262 Milyar, terdiri dari belanja pegawai sebesar 6,288 Milyar, belanja barang sebesar 1,378 Milyar dan belanja modal sebesar 595 juta. Pagu anggaran tersebut dibagi oleh Mahkamah Agung keseluruh satuan kerja dibawahnya, yaitu sebanyak kurang lebih 830 satuan kerja. Harapannya kegiatan penyempurnaan RKAKL tahun ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyerapan anggaran agar tepat sasaran, sehingga badan peradilan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

redaksi: pa-surakarta.go.id

 

 

Tags:
Informasi SMS Perkara