Peringati Hari Sumpah Pemuda, PA Purworejo Selenggarakan Upacara Bendera

Berita PA Purworejo 0

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id – PA Purworejo menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 Tahun 2017 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Purworejo, Jum’at (27/10) pagi.

Hakim PA Purworejo Drs. Umar Mukmin didaulat menjadi Inspektur upacara, membacakan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang bertema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Dalam naskah pidato tersebut, Menpora mengingatkan tentang sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Ikrar yang 89 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia.

Pada sebuah kesempatan, Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno pernah menyampaikan: “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda”. Pesan itu berarti sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Dengan api sumpah pemuda yang terus menyala, berarti harus ada keberanian melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menpora juga mengajak untuk mencukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia dengan mengakhiri segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa karena sudah saatnya untuk melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Purworejo.

 

 

Informasi SMS Perkara