Pengantar Purna Tugas H. Sukartun, SH Panitera Sekretaris PA Purworejo

Berita PA Purworejo 0

pengantar purna tugas pansek sukartun

Purworejo | pa-purworejo.go.id

Tepat tanggal 1 September 2014, Panitera sekretaris Pengadilan Agama Purworejo bapak H. Sukartun, SH purna tugas. Sesuatu yang membanggakan dan luar biasa, bapak Sukartun bisa melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan penuh dedikasi hingga sampai usia pensiun dalam keadaan sehat wal-afiat dan tidak tersandung dengan masalah hukum. Dalam bahasa agama, bapak Sukartun pensiun dengan khusnul khotimah.

Untuk menghormati dan mengapresiasi pengabdiannya, Pengadilan Agama Purworejo melaksanakan acara pengantar purna tugas. Acara tersebut diselenggarakan pada Jum’at, 5 September 2013 yang lalu dan bertempat di ruang sidang II Pengadilan Agama Purworejo. Segenap hakim dan pegawai pengadilan Agama Purworejo dan Dharma Yukti Karini turut menghadiri acara ini.

Bapak kelahiran Magelang, 6 Agustus 1954 ini dikenal dengan sikap disiplin kerjanya yang tinggi. Sejumlah prestasi telah ditorehkannya sepanjang dua tahun menjabat sebagai Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Purworejo. Terakhir ketika Tim Pengawas PTA Semarang memuji hasil laporan pengawasan Pansek PA Purworejo dalam Ekspos 8 Mei lalu.

Berikut adalah biodata Bapak H. Sukartun, SH.

Bapak H. Sukartun, SH. Lahir di Magelang pada tanggal 06 Agustus 1954. Nikah dengan seorang wanita bernama NUROHMAH pada tanggal 27 April 1981, dan dikaruniai 5 orang anak.sukartun

Bapak H. SUKARTUN, SH. diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tanggal 1 Maret 1978 pada Instansi Badan Penelitian dan Pengembangan Agama Departemen Agama Jakarta Pusat, diangkat menjadi PNS tahun 1979.

  • Pada tahun 1987 melimpah mutasi pindah ke wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang tepatnya di Pengadilan Agama mungkid.
  • Tahun 1989 diangkat menjadi Kepala Urusan Umum pada Pengadilan Agama Mungkid
  • Tahun 1992 diangkat sebagai Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Mungkid.
  • Tahun 1994 diangkat menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Mungkid.
  • Tahun 1995 diangkat menjadi Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Mungkid.
  • Tahun 2000 diangkat menjadi Wakil Panitera Pengadilan Agama Mungkid.
  • Pada Tahun 2004 dimutasi ke Pengadilan Agama Salatiga menjadi Panitera/Sekretaris – Kemudian pada tahun 2007 dimutasi kembali  menjadi Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Mungkid.
  • Dan pada tanggal 29 Mei 2012 dimutasi menjadi Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Purworejo s/d pensiun 31 Agustus 2014. Sehingga masa pengabdiannya menjadi abdi negara adalah  36 tahun.
penyerahan-alih-tugas

Untuk selanjutnya tugas Panitera/Sekretaris diserahkan kepada Pelaksana Tugas A. Murtadji, SHI (sebagai Plt Panitera) dan Nani Rokhimah, SH. (sebagai Plt. Sekretaris)

Dalam sambutannya Bapak Sukartun meminta maaf apabila terdapat kesalahan maupun kekhilafan selama bergaul dan bertugas sebagai Panitera/Sekretaris di PA Purworejo dan juga berterima kasih atas bimbingan dan kerja sama yang baik selama ini, baik dari Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan seluruh karyawan PA Purworejo sehingga terjalinnya kerja sama yang baik diantara para karyawan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan.

KPA Purworejo Drs. H. Ali Mas’ad juga memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sukartun atas kontribusi yang begitu besar kepada PA Purworejo, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi pegawai PA Purworejo, mudah-mudahan dalam memasuki masa pensiun ini Bapak Sukartun mempunyai banyak waktu untuk dapat mengabdikan diri dalam masyarakat sekitar dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kepada pejabat yang memasuki masa purna tugas tersebut, Keluarga besar Pengadilan Agama Purworejo memberikan cenderamata secara simbolis, sebagai kenang-kenangan dari Ketua PA Purworejo, para Hakim, Darmayukti Karini dan para karyawan/ti PA Purworejo untuk saling mengingat dan menjaga silaturrahmi dan sebagai wujud ucapan terima kasih dan perhatian Pengadilan Agama Purworejo kepada Bapak Sukartun yang memasuki Purna tugas tersebut.

foto-sukartun-bersama-hakim-pegawai-pa-purworejo

foto-sukartun-bersama-darmayukti-karini-pa-purworejo

Tags:
Informasi SMS Perkara

Related Posts