KPA Purworejo Pimpin Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-72

Berita PA Purworejo 0

Ketua Pengadilan Agama Purworejo Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H. memimpin upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72 (Sabtu, 19-08-2017)

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id – Ketua Pengadilan Agama Purworejo Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72 pada Sabtu, 19 Agustus 2017. Bertempat di halaman Pengadilan Negeri Purworejo, upacara dihadiri oleh kedua instansi Peradilan di Kabupaten Purworejo.

Upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang ke 72 kali ini sangat berbeda dengan Upacara-upacara HUT Mahkamah Agung RI di tahun-tahun sebelumnya. Kali ini semua peserta upacara diinstruksikan memakai pakaian olah raga. Sesuai dengan tema yang diangkat “Dengan badan dan jiwa yang sehat kita wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”.

Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Pembina Upacara, mengingatkan kembali untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bekerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indoensia Yang Agung.

Perwujudan Visi tersebut tidaklah mudah, olehnya Mahkamah Agung meletakkan 4 (empat) misi yang hanya bisa dilaksanakan dengan semangat kebersamaan seluruh komponen aparatur peradilan yaitu : Menjaga Kemandirian Badan Peradilan, Memberikan Pelayanan Hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan, Meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan, dan Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan.

Peringatan Hari Jadi mahkamah Agung diakhiri dengan mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako oleh Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Purworejo kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor.

Tags:
Informasi SMS Perkara