KPA Purworejo Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ketua Pengadilan Agama Purworejo memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Pengadilan Agama Purworejo.

Purworejo – KPA Purworejo Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H. memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara ini merupakan yang pertama setelah 71 tahun kemerdekaan Indonesia.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Pengadilan Agama Purworejo, Jalan Pahlawan Nomor 5, Purworejo, Kamis (1/6/2017), itu dimulai pukul 07.45 WIB. Para peserta upacara adalah Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Purworejo.

Adanya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk kali pertama ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016. Sedangkaln untuk pelaksanaannya, Menteri Sekretaris Negara mengeluarkan surat edaran nomor B-437/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2017. Di dalam surat edaran tersebut juga terdapat arahan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memperdalam pemahaman, penghayatan, dan pengalaman Pancasila dalam Pekan Pancasila yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Mei s.d. 4 Juni 2017.

Foto bersama Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Purworejo usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. “Saya Indonesia, Saya Pancasila”

Ketua Pengadian Agama Purworejo dalam pidatonya membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia dengan tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

 

Tags:
Informasi SMS Perkara