DDTK Aplikasi Antrian Sidang Terintegrasi

Purworejo | pa-purworejo.go.id

Sebagai pemantapan, Tim IT PA Purworejo mengadakan pelatihan pengoperasian aplikasi antrian sidang terintegrasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Purworejo Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H.. Pelatihan kali ini dikhususkan untuk para Panitera Pengganti yang nantinya akan secara langsung mengoperasikan aplikasi ini.

Aplikasi antrian sidang memang bukan hal baru di instansi Peradilan Agama, namun antrian sidang yang terintegrasi dengan aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) dan cctv dapat menjadi nilai tambah. Cukup dengan sebuah kartu yang berisi nama pihak dan QRcode, para pihak pencari keadilan dapat secara realtime mengetahui informasi perkaranya. Kartu ini juga yang nantinya akan digunakan untuk mengambil nomor antrian.

Pertama digagas pada tahun 2016, namun karena adanya proses penambahan gedung Kantor PA Purworejo, aplikasi ini baru bisa diimplementasikan pada tahun 2017.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini masih memungkinkan untuk dilakukan penambahan fitur-fitur untuk lebih mengingkatkan pelayanan di Pengadilan Agama Purworejo.

 

 

Tags:
Informasi SMS Perkara