logo

 

Written by Yahya Abdilah on . Hits: 74

SOSIALISASI E-LITIGASI PADA PENGADILAN AGAMA PURWOREJO

e litigasi

PURWOREJO, pa-purworejo.go.id  -  Sesuai tema yang diusung dalam rangka hari ulang tahun Mahkamah Agung yang ke-74 pada 19 Agustus lalu yaitu “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”, maka tepat pada hari itu pula Mahkamah Agung mencetuskan sebuah kebijakan baru sebagai implementasi sistem peradilan secara elektronik atau disebut e-Litigasi.

Kebijakan tersebut akan resmi diberlakukan atau diluncurkan pada semua Badan Peradilan di Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu sebagai salah satu langkah realisasi e-Litigasi perlu sebuah sosialisasi kepada seluruh pejabat, karyawan/karyawati, ataupun tenaga honorer yang bekerja pada setiap Satuan Kerja Badan Peradilan yang bernaung di bawah Mahkamah Agung.

IMG 5527

Sebagai salah satu Badan Peradilan, Pengadilan Agama Purworejo juga ikut serta dalam langkah tersebut dengan mengadakan rapat dengan agenda “Sosialisasi E-Litigasi Pengadilan Agama Purworejo”.

Rapat diadakan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 pada pukul 08:00 yang bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Purworejo. Rapat diikuti oleh semua pejabat, staff, dan juga tenaga honorer.

Namun sebelum kegiatan tersebut dimulai, ketua meminta agar semua pegawai Pengadilan Agama Purworejo baik Pimpinan, Hakim, dan seluruh Staff untuk mengikuti seluruh kebijakan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Dirjen Badilag dengan sebaik-baiknya. Dan bagi siapapun yang tidak ikut mengikuti dengan sengaja akan diberi sanksi.

IMG 5547

IMG 5549IMG 5548

Dalam rapat yang berlangsung kurang lebih 1 (satu) jam ,Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I selaku Ketua Pengadilan Agama Purworejo dan juga sebagai pembicara menyampaikan dan membahas secara detail tentang apa yang dimaksud dengan e-Litigasi, manfaat, dan juga bagaimana proses implementasi kebijakan tersebut dapat terwujud dengan baik, khususnya pada Pengadilan Agama Purworejo.

Tidak hanya sosialisasi, untuk memanfaatkan waktu yang ada maka setelah proses penjelasan tentang e-Litigasi selesai diadakan proses tanya jawab mengenai berbagai hal mengenai kebijakan-kebijakan yang ada di Pengadilan Agama Purworejo guna untuk terus memperbaiki pelayanan yang ada. Beberapa tambahan juga disampaikan dari Sekretaris PA Purworejo mengenai beberapa kebijakan e-court yang akan segera dilaksanakan di Pengadilan.

Dalam sesi terakhir semua para peserta rapat menyanyikan Himne Mahkamah Agung.  (Humas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi