logo

 

Written by Agung Andri on . Hits: 112

Bayar Biaya Perkara Cukup Gesek Kartu ATM di EDC BRILink PA Purworejo

edc brilink koperasi al mizan pa purworejo

Purworejo, pa-purworejo.go.id - Satu lagi terobosan PA Purworejo pertengahan tahun 2019 yaitu dengan membuat inovasi pelayanan publik berupa penggunaan EDC (Electronic Data Capture) guna mempermudah pencari keadilan dalam membayar biaya perkara. Untuk itu, PA Purworejo menjalin kerjasama dengan BRI Cabang Purworejo.

Menurut Humas BRI Johan, EDC (Electronic Data Capture) adalah suatu alat elektronik milik bank yang terpasang pada merchant yang berfungsi sebagai penerima transaksi pembayaran non tunai melalui jaringan maestro/master card atau kartu ATM. EDC yang dipilih PA Purworejo adalah EDC BRILink, yaitu layanan BRI bekerjasama dengan PA Purworejo untuk melayani berbagai layanan perbankan bagi masyarakat pencari keadilan.

Selain dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pencari keadilan, EDC BRILink ini dapat digunakan oleh pengunjung dan pegawai dalam melakukan berbagai transaksi non tunai seperti: pembelian tiket pesawat, hotel, pulsa, listrik, dan lain-lain.

Ketika ditanya tim redaksi mengapa EDC BRILink? Ketua PA Purworejo Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. mengatakan EDC BRILink dipilih karena lebih efektif daripada pegawai BRI yang berkantor di PA Purworejo, selain itu pula alat ini beroperasi 24 jam.

Inovasi ini akan memudahkan masyarakat pencari keadilan dalam melakukan transaksi pembayaran. Mereka tidak perlu lagi datang ke Kantor BRI untuk membayar biaya perkara, namun pembayaran cukup dilakukan di ruangan pelayanan PA Purworejo.

Kerjasama ini mendapatkan kepastian setelah Selasa (09/07/2019) kedua belah pihak telah sepakat dan menuangkan menandatangani kerjasama dalam sebuah draft MOU (Memorandum Of Understanding) serta penyerahan sebuah unit EDC dan spanduk BRIlink dari BRI Cabang Purworejo kepada Pengadilan Agama Purworejo. (Humas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi