logo

 

Written by Agung Andri on . Hits: 16

Rapat Tindak Lanjut dan Pengawasan IT dan SIPP dan Web site Pengadilan Agama Purworejo Juni 2019

rapat khusus IT juni 2019

Purworejo, pa-purworejo.go.id - Menindak lanjuti rekomendasi hasil rapat perdana yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019, tentang percepatan penyelesiaan perkara dan penataan ulang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Purworejo regulasi PA Purworejo, Ketua Pengadilan Agama Purworejo Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. mnenyelenggarakan "rapat teknis" pengelolaan aplikasi sipp bersama Wakil Ketua Uray Gapima Aprianto, M.H., Tim IT dan SIPP, rapat juga dihadiri unsur Hakim, kepaniteraan (Imam Musyafa), Jurusita (Zahron), operator serta pengelola IT yaitu Andre, Yusuf, Idi dan Miftah. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Agus Yunih.

Agenda rapat kali ini memfokuskan pada memprioritaskan persoalan penanganan SIPP dan e-Court yang mana SIPP dimana, meskipun sudah hilau tapi berada pada urutan ke 68 dengan nilai 74, 43 %, hal ini disebabkan : penanganan dan penyelesaian perkara yang melebihi satu bulan, data apload putusan, petitum, BAP, pemanggilan yang dokumennya belum di upload oleh jurusita, data arsip perkara yang sama sekali masih kosongberita acara perkara tahun 2016, 2017 dan 2018, data arsip perkara sama sekali belum di Isi, paling banyak memberikan nilai dalam prestasi penilain triwulan sebanyak 30 % dan juga dari rapor kinerja berdasarkan SIPP mingguan dari Badilag.

Wakil Ketua Uray Gapima Aprianto, M.H. dalam rapat kali ini memberikan banyak gagasan untuk meningkatkan peringkat penilaian SIPP mingguan yang mana selama ini PA Purworejo Tengah terakhir meraih nilai 74.43%. berada diurutan ke 68 (hijau). Wakil Ketua menegaskan supaya petugas SIPP dari petugas (loket) pendaftaran sampai (loket) hasil atau produk pengadilan, agar bisa mengupload secara realtime, dan tidak boleh “hijau semangka” data kita harus valid dan update.

Ketua, memberikan waktu kontrak penyelesaian input data arsip , upload amar, putusan, bap, dan panggilan 2 (dua) minggu jadi batas akhir adalah tanggal 8 Juli 2019. Untuk pengisian content website saya kasih waktu 2 (dua) minggu juga yaitu tanggal 22 Juli sudah terisi semua. Kalau ini berhasil saya akan memberikan reward ujar Ketua yang juga diamini wakil ketua dan panitera.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email PA Purworejo :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan / (*Relaas) :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi