logo

 

Written by Agung Andri on . Hits: 15

Rapat Perdana Ketua Baru PA Purworejo, 31 Mei 2019

2019 05 31 rapat bulanan

Purworejo, purworejo.go.id - Jumat, 31 Mei 2019, Ketua Pengadilan Agama Purworejo Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., mengadakan rapat dan pembinaan untuk pertakan kali menjabat sebagai Ketua. Acara dimulai pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Purworejo dan dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai PA Purworejo.

Acara dibuka oleh Panitera PA Purworejo M. Uzair, S.H., dan dilanjutkan dengan dengan perkenalan oleh Ketua yang baru kepada para Hakim dan Pegawai PA Purworejo yang menjelaskan tentang profile beliau dan perjalanan karir jabatan sejak menjadi cpns sampai dengan menjabat sebagai ketua sekarang.

Usai perkenalan acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua yang pada pokoknya mengaris bawahi beberapa hal yang penting untuk segera ditindaklanjuti dengan adanya beberapa kendala demi kemajuan PA Purworejo, antara lain :
Pertama, seluruh Pegawai PA Purworejo harus meningkatkan kinerja, kerjasama antara kesekretariatan dan paniteraan serta menjalankan pekerjaan sesuai dengan jobs discription masing-masing sehingga pekerjaan akan terselesaikan dengan tepat waktu. Dan tingkatkan disiplin dalam segala hal misalnya absen masuk dan absen pulang sesuai dangan waktu yang telah ditentukan.

Kedua, masalah keamanan dan kebersihan di lingkungan Kantor PA Purworejo perlu ditingkatkan, dijaga mulai dari halaman kantor, taman, tempat parkir, toilet, tempat tunggu dan setiap ruangan di kantor, sehingga diharapkan akan terwujud Gedung PA Purworejo yang asri, sejuk dan aman.

Ketiga, utamakan untuk melayani kepada para pencari keadilan dengan maksimal yaitu dengan 5 M (salam, sapa, seyum, sopan, santun).

Keempat, manfaatkan aplikasi SIPP, aplikasi pendukung SIPP dan aplikasi lainnya untuk membantu mempercepat dalam mengerjakan tugas-tugas dikantor. Kita berada diurutan ke 65, dua minggu kedepan harus berubah dan tolong tim IT temukan masalahnya. Perhatikan pula serapan anggaran, dan ini tanggung jawab sekretaris. Untuk itu apapun yang dilakukan selalu kordinasi dengan Ketua.

Kelima, Banyaknya perkara yang sudah masuk ke arsip dan tempat rak arsip sudah tidak memuat lagi, maka perlu ada penambahan rak arsip guna untuk menampung arsip perkara yang baru. Arsip di SIPP kosong, dan minta dalam waktu 2 Minggu setelah lebaran seluruh data arsip perkara tahun 2017, 2018 dan 2019 sudah masuk, dan ini di bawah Panitara.

Keenam, tingkatkan kesejahteraan pegawai khususnya para tenaga tidak tetap (honorer) untuk menambah semangat dalam bekerja, berilah reward bagi pegawai yang berprestasi dan teguran atau sanksi bagi yang kurang disiplin.

Apabila semua Pegawai dalam bekerja didasari dengan niat untuk beribadah, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak terasa berat dalam menjalankan pekerjaannya.

Ketua juga berharap bahan permasalahan yang telah dibahas selama rapat pembinaan dapat dilakukan tindak lanjut dan perbaikan secepatnya agar tidak menjadi temuan kembali dalam pemeriksaan yang akan datang. (Humas)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE