logo

 

Written by Agung Andri on . Hits: 57

Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. Resmi Dilantik Menjadi Ketua PA Purworejo

"Berbakti untuk Bangsa Negara dan Agama"

pelantikan agus yunih pta semarang

Semarang, pa-purworejo.go.id - Senin, 20 Mei 2019 bertempat di Rama Shinta Patra Jasa Hotel Semarang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang melantik 7 Hakim Tinggi serta mengambil sumpah dan melantik 12 Ketua Pengadilan Agama wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang,” diantaranya ags.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan ayat suci Al-Qur’an dan juga doa pengantar untuk para pejabat yang dilantik tersebut agar berjalan dengan khidmat. Acara tersebut dihadiri oleh Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. (Kasubdit Mutasi Hakim, Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI), Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H. (Ketua PTA Bandung), Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. (Ketua PTA Banjarmasin), Dra. Hj. Zulaecho, M.H. (Hakim Tinggi PTA Surabaya) beserta rombongan dalam menghantarkan tugas Hakim Tinggi yang bergabung di PTA Semarang. Acara yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini dikemas bersama dengan buka puasa bersama. Hadir seluruh Hakim Tinggi dan Keluarga Besar PTA Semarang serta Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah diiringi rombongan pengantar dari Ketua Pengadilan Agama yang diambil sumpah dan dilantik.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah 12 Ketua Pengadilan Agama yaitu : Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. (sebagai Ketua PA Purworejo) yang semula adalah Ketua PA Klaten, Drs. Asep Mohamad Ali Nurdin (sebagai Ketua PA Boyolali Kelas I.B.), Drs. H.M. Badawi, S.H., M.S.I. (sebagai Ketua PA Banjarnegara Kelas I.A.), Drs. Abd. Rozaq, M.H. (sebagai Ketua PA Purwodadi Kelas I.A.), Nur Lailah Ahmad, S.H. (sebagai Ketua PA Ambarawa Kelas I.B.), Drs. M. Danil, M.A. (sebagai Ketua PA Karanganyar Kelas I.B.), Dra. Hj. Suhaimi, M.H. (sebagai Ketua PA Banyumas Kelas I.B.), Drs. Taufiq, S.H., M.H. (sebagai Ketua PA Purbalingga Kelas I.B.), Dra. Nurwathon, S.H., M.H. (sebagai Ketua PA Klaten Kelas I.B.), Drs Marwan, M.H. (sebagai Ketua PA Pati Klas I.A.), Dr. Drs. Muhlas, S.H., M.H., (sebagai Ketua PA Surakarta Kelas I.A.), , dan Drs. H. Saefuddin Turmudzi, M.H. (sebagai Ketua PA Cilacap Klas I.A.). Selanjutnya pelantikan 7 orang Hakim Tinggi diantaranya Drs. H. Syamsuddin, S.H., .M.H. (dari PTA Gorontalo), Drs. H. Syamsuddin Ahmad, S.H., M.H. (dari PTA Banjarmasin), H. Humam Iskandar, S.H., M.H. (dari PTA Surabaya), Drs. H. Muchtarom, S.H., M.H. (dari PTA Palembang), H. A. Taufiq, S.H., M.H. (dari PTA Banjarmasin), Drs. H. Kasyful Anwar, S.H., M.H. (dari PTA Banjarmasin), dan Drs. H. J. Thanthowie Ghanie, S.H., M.H. (dari PTA Bandung). Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan 12 Ketua Pengadilan Agama, dengan saksi Drs. H. Wahid Abidin, M.H. (Ketua PA Pekalongan) dan Drs. H. Abd. Basyir, M.Ag. (Ketua PA Brebes) dan pengalungan tanda jabatan yang diiringi dengan lantunan lagu Bagimu Negeri untuk mengantarkan pejabat yang dilantik mengabdikan dan mendedikasikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara. Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas.

DSC 0091

Setelah acara prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama dari Ketua lama Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H. kepada Ketua yang baru dilantik Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. dan sembilan Ketua lainnya dan diikuti acara Pamitan dan perkenalan;

DSC 0113

Ketua PTA Semarang Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. selaku Ketua PA Purworejo dan juga kepada para Ketua Pengadilan Agama yang baru saja diambil sumpahnya dan dilantik. Menurut Baharuddin Muhammad, tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Pengadilan adalah memprioritaskan pada peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu, implementasi SIPP, penerapan aplikasi e-court, penerapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih (WBK) dan Melayani (WBBM), mempertahankan dan meningkatkan Akreditasi Penjaminan Mutu serta Updating konten website PA, semuanya menurut Beliau diperuntukan sebagai pengabdian kita kepada bangsa, negara dan agama kita, khususnya bagi Lembaga Peradilan.

KPTA Semarang menyampaikan, saat ini Badilag Mahkamah Agung R.I. sendiri sangat gencar melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap Kinerja Satuan Kerja dalam mengimplementasikan program-program unggulan atau progran prioritas. Dari hasil monitoring dan evaluasi kinerja satker ini juga menjadi dasar mutasi dan promosi pejabat dan hakim selain kinerja masing-masing individu yang bersangkutan.

pelantikan agus yunih pta semarang 2

foto : doc. PTA Semarang

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Purworejo Kelas I B

Jl. Pahlawan No. 5 Purworejo, Jawa Tengah 54171
Tlp./Fax (0275) 323180

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor location pin

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE